Sabtu, 09 Juni 2012

IBU ..Selamat Jalan ,, sampai bertemu di SUrga


Siang yang berganti malam dan terus dan terus berganti.. waktu berputar … cepat terasa bila kita rasa…semua bisa berubah cepat…seperti apa yang pernah kumiliki kemudian hilang dan akan begitu seterusnya.. saat – saat kehilangan,  tanda alami adalah air mata
Air mata . yang dalam … ketika itu hendak ditahan sakit rasanya didada… air mata itu terbendung dalam rongga – rongga membuat sulitnya pernapasan…
Seperti tak mau air mata itu jatuh ….
Air mata itu untuk ibuku
Suatu pagi dan setiap pagi sebelum engkau dipanggil NYA …
Engkau bangunkan aku,,, dan memintaku untuk berjamaah bersamamu
Dari engkau tayamum hingga memakai mukena,,,
Kemudian engkau menyuruhku untuk memandikan dengan menggunakan kain basah
Cukup untukmu ibu…engkau memintaku menyabun badanmu yang tak terjangkau olehmu..
Dengan melihat kulitmu …aku selalu teringat bagaimana dulu dirimu begitu bugar.. begitu amat cantik
Begitu semangatnya engkau senam berlari…saat kuusap saat itu hanya tulang dan kulit..
Ya ALLAH begitu ENgkau Cabut pelan – pelan nikmatMU dari badan bundaku …
Setelah  kuusap kuberikan engkau sarapan pagi dengan tanganku
Dengan perjuangan dan tanpa mengeluh kau biarkan rasa sakit itu tak terlihat
Oh ya ALLAH betapa aku tak menyadarinya bahwa itu benar – benar sakit
Ibu… engkau tahu sebelum engkau dipanggilNYA
Aku mendengar suara kuda yang bersenandung
Burung yang menyambut tidurmu
Dan ayam yang meronta – ronta seperti ada sesuatu yg dating padanya
Ya ALLAH itu pertanda tapi aku tak menyadarinya
Engkau katakan padaku bahwa engkau hanya melihat warna kuning … seperti kunang – kunang padahal seluruh ruang bewarna hijau …
Engkau pun mulai susah untuk berkata dengan mulut …dan aku tetep g menyadarinya
Tapi engkau kupeluk walau sebentar tapi ternyata itulah pelukan terakhirmu untukkuu
Seakan kau tau mau kami menangiss…
Tapi aku tetep seperti itu ibu,,,
Benarkah aku harus kuat ..

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Searching