Sabtu, 17 Maret 2012

Aku tidak sendiri

Malam ini agak panas yah …

Em …agak bosen gitu sama rutinitas tapi lumayan hari ini ada tamu special dari tanah nenek moyangku

Dari BLITAR ahaaaa kata temen – temenku aku tu bukan orang yogya tapi aku masi kturunan orang jatim sono,, tapi yah sebenarnya aku juga g terima gitu orang ibu dan ayahku dari jogja aku lahir juga disini kok bisa dibilang dari jatim wkwwkwk tapi emm emang iya kayaknya soalnya muka sanak sodara dan family matanya mirip sodaraku yang dari blitar ahhhaaa alhasil hari ini aku mengaku aku masih berdarah jatim.. masya Allah emm…

Dan tadi sempet bincang bincang ma nenek dari blitar yang statusnya masih sodara ma eyangku…

Cerita panjang lebar….banget dari yang dia punya cucu ,, dan semua cucu maunya tinggal sama mbahku itu g mau sama ortunya…walah kok bisa yah anak anti dengan ortu… dengernya agak gimana gitu ..yah aku jadi ingat sodara – sodaraku yang disana yang mayoritas cowok semua wuuuuaalllaahhh simbah sangat hebat gimna engga beliau masakin tiap hari buwat cucu yang semua cowok… seneng banget dia waktu aku dan keluarga eyangku datang soalnya dari tempetku banyak ceweknya …mungkin seneng karena masakan pasti ntar berbeda daripada yang biasanya yang datang cewek cewek ahahahha ..

Emm cerita juga sejak jaman jepang ..ko yah masih ingat yah

Jaman romusa dia ingat yang bekerja disana itu pulang pasti meninggal dunia katanya tempatnya angker gitu… padahal tak pikir2 belum tentulah … bisa saja jaman dulu kerjanya itu di tempat zat – zat berbahaya kaloo pulang pasti is dead… zaman dimana dia Cuma punya baju satu..

Gubrak deh tapi gitu – gitu mereka doyan sekolah ..disekolah jepang.. wah keren – tapi sayang Cuma satu yang kurang kenapa g bisa bahasa jepang yah kan kalo bisa inyong pasti juga bisa ahaahaahah ngarep. Yahh..

Em yang menarik dihari ini adlah cerita dari pak de ku … yah nama bekenya om..ahaahha

Om nar .. sebelum sampai jogja dia cerita gini

Pas waktu sopir istirahat memberhentikan busnya untuk istirahat … om ku itu ikutan.. nah karena melihat pak sopir makan, dia juga ikut makan… tapi dia lupa satu hal paksopir kan kalo makan cepet bangett kejar taget.. nah bukan itu masalahnya.. ketika om ku itu makan tiba – tiba saja busnya jalan.. dan yang jual makanna bilang sama om ku

“ mas ,, itu busmu kan…busmu dah berangkat “ kata tukang sayurnya

“ wah iya,masya Allah ditinggal busz”” om ku bingung,, dan berlari ngejar bus itu ..sampai panttat busnya digebrok2 biar denger tapi alhasil supir bus besar itu tidak mendengarnya ..

Kemudian dia nemuin tukang ojek..larilah dia ngejar bus itu dari MAdIUN hingga Maespati naek ojek hahaahhahahhahahahahhahahhahahhahhahahaha

Masya Allah itu dilakukannya karena simbahku ada dalam bus itu …jadi intinya dia ngejar bus itu karena dia ingat ibunya ada didalamnya ,,, lumayan juga tu ngojek kok ngejar bus ..masya ALLAH

Dengan enaknya ibunya bilang ..anak ku mana yah tadi,, untung om ku udah berhasil masuk bus itu ,,,, dia ngamuk2 ma kernetnya …. Tega betul gitu

Gilaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Ternyata g jauh gila sama aku ahahaahahaaahhaha

Cukup deh menertawakan penderitaan sodaraku sendiri

Tapi itulah perjuangan…. Hanya demi ingin bertemu IBUKU

My mother yang aku sayang sedang sakit keras…

Sudah dari bulan maret tahun2011 …waktu itu aku sedang ada praktek jualan dikampus …

Waktu itu hatiku benar – benar campur adukkk

Aku merasa sendiri ……. Aku merasa ingin menangis tapi tak bisa keluar…hnayya tatapan kosong

Bingung karena ayahku sendiri bilang kalo g usah nungguin ..aku sebenarnya sangat amat sedih

Tapi aku g bisa bermuka sdih didepan teman- temanku itu,,

Aku tidak bisa sedih… walau hatiku benar – benar hancur …karena ibuku operasi Kista yang sudah 11 cm..

Hari – hariku kulalui dengan amat berat ketika itu

Dikampus dari jam 7 sampai jam 3 sore untuk jualan seetalah itu aku beresin rumah dan memasak untuk yang dirumah kemudian malamnya aku tidur di drumah sakit, setiap pagi dijaga sama eyangku hingga siang mpe sore adekku yang jaga kemudian dari sore mpe malam kadang2 ditemenin sama ayah…

Mungkin waktu itu ayahku pun masih agak cuek tapi aku tidak bisa merasakan kesedihan itu,, aku Cuma bisa nangis dalam kamar takut adekku melihatnya …

Satu bulan setelah itu Belum sembuh betul operasinya ibuku divonis kanker rahim..

Begitu seperti dipukul pake durian rasanya hancur banget aku jelas banget melihat ayahku makin bingung sana sini marah2…dan kebiasaan burukku adalah diam

Diposisi seperti itu aku tak bisa berkata apa… apa

Adekku pun menangis melihat tatapan dan suaraku yang kosong…

Ya ALLAH padahal sebentar lagi aku mau KKN diluar kota…

Akhirnya ibuku mengikuti terapi setiap 3 minggu sekali …agak ada ketenangan… buwatku ..haraapan selalu ada banyak sekali sodara dan tetangga yang selalu berdatang an dan aku juga ingat semua temenku juga menjenguknya….

Tapi tetap saja aku tak bisa mencurahkan kesedihanku pada mereka …

Aku g tau kenaapa begitu sulit…aku hanya berani sms ketemenku titin ketika keadaan makinmemburuk dan akhirnya aku menangis saat itu juga,,,

Sepertinya hatiku sudah amat membeku buwat menangis didepan sahabat2 ku … aku itu angkuh banget atau emang belum menemukan seseorang yang mampu memahamiku ketika aku sulit…

Tapii ga papalah toh aku g sendiri

Tempat mengadu ku Cuma satu ALLAH

Aku tidak sendiri…

Dan hingga bulan februari 2012 adlah kemotrapi ibuku yang ke 12 sudah usai tapi kankernya masih ada..sumpah deh kalo ingat itu

Rasa – rasanya pengen nangis sekencang2 nyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…………ibuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu….akucinta kamu

Pernah suatu malam dirumah sakit aku mencium kening ibuku waktu tidur dan benar – benar rasanya campurrrrrrrrrrr garam sama luka… perihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh bangettttt ,,,

Cerita ttg ibuku itu panjang banget yang jelas ibuku berjuang keras buwat sembuh karena aku bilang sama adekku

“ dek,, bilang sama ibu gini kalo dia pasti g mau makan,,, ibu kita masih btuh ibu,, ibu makan biar cepet sembuh,, kita kangen sama ibu,, kita tu bosen bu dirumh sakit,, ibu g pernah anggap kita disini,, ibu g mau senyum kalo kita datang, g mau maem ,,,ibu maem biar cepet sembuh yah… kasihan juga kita dirumah g da ibu itu kangen “”

Akhinya benar disampaikan adekku buwat ibuku

Dan akhirnya beliau mau makan ahahah aku benar – benar terharu waktu itu,, waktu malamnya aku coba nyuapin ibu,, ehh malam2 ibu minta disuapin masya ALLAH makasih ya ALLAH ..

Yah begitu hampir putus asa ibuku itu,, sekarang sangat kurus banget ………semoga cepat diberi kesmbuhan kita yakin semua kehendak ALLAH yang terbaik semuanya… aminnn

Apapu itu aku emang tidak pernah sendiri……….aku sama ALLAH selaluu

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Searching