Minggu, 23 Oktober 2011

KONGRES BOSARIS DAN LOMBA FOOD AND FASHION SKILL








Malang, Universitas Negeri Malang

Acara Kongres BOSARIS dan Lomba food and Fashion Skill ( F2FC) , merupakan acara berbasis nasional, karena diselenggarakan untuk dan oleh perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi di Indonesia. Acara yang dirilis pertama oleh Universitas Negeri Malang berjalan sukses. Acara ini merupakan follow up dari pertemuan pertama yang diselenggarakan pada tahun 2010.

Kongres BOSARIS ( Boga, Busana, Rias) merupakan kongres yang diselenggarakan untuk membentuk ikatan mahasiswa Boga, Busana, Rias se Indonesia. Kongres yang diselengarakan tanggal 19 Oktober 2011 diikuti oleh perwakilan 5 universitas yaitu dari Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, AKK-AKS Yogyakarta, dan Universitas Negeri Makassar. Kongres BOSARIS yang diselenggarakan dalam satu hari itu menghasilkan sebuah deklarasi Malang, deklarasi terbentuknya organisasi BOSARIS yang berbasis nasional untuk menjadi wadah perkumpulan ikatan Boga, Busana, Rias, yang tentunya untuk sementara memiliki anggota 5 Perguruan tinggi. Organisasi ini berharap dalam keanggotaanya dapat bertambah dalam tiap tahunnya. Hasil lain dari kongres ini bahwasanya kegiatan BOSARIS akan rutin dilaksanakan minimal setiap 1 tahun sekali, untuk tempat disepakati secara bergantian.

Selain kongres BOSARIS, pada hari pertama berada di UM terdapat lomba Food and Fashion Skill, yang diselenggarakan oleh pihak UM. Universitas negeri Yogyakarta, khususnya Himpunan mahasiswa Boga Busana ( HIMAGANA) mewakilkan 2 mahasiswa terbaik untuk ikut dalam perlombaan F2FC tersebut, pada bidang Boga dan Busana. Mahasiswi dari perwakilan boga yaitu Dewi Ariani mahasiswi angkatan 2010 mengikuti 2 lomba yatiu Kreasi Resep Makanan Nusantara dan Lomba Mocktail. Pada 2 lomba tersebut dewi Ariani merebut juara 1 untuk lomba Kreasi Resep dan Juara 1 untuk lomba Mocktail. Kemudian untuk mahasiswi PTBB perwakilan Busana yaitu Suhartini mahasiswi angkatan 2009 meraih juara 1 pula dengan tema Cocktail. Dalam dua hari waktu lomba baik boga maupu Busana, UNY meraih Juara Umum.

Kami para mahasiswa sangat Takjub dan tentunya bangga karena meraih juara umum dalam semua lomba. Pengumuman lomba tersebut diumumkan di ruang GRAHA CAKRAWALA UM pukul 21.00 WIB. Selain itu Perjalanan kami pada Tiga hari ( 19-21 Oktober 2011 ) di UM, sangatlah melelahkan namun penuh kenangan. Untuk peserta kongres pada hari pertama, menyelesaikan hasil kongres yaitu berupa deklarasi Malang, pada hari kedua kami mahasiswa UNY dihantarkan pada acara besar yaitu DIES NATALIS UM. Dan pada hari ketiga kami peserta dihantarkan untuk menikmati tempat wisata yaitu Batu Secret Zoo dan BNS di malang. Kami sangat senang dengan agenda yang disuguhkan kepada kami para peserta Kongres dan peserta Lomba. Terimkasih atas semua yang diberikan dari pihak Universitas Negeri malang khususnya Prodi Boga, Busananya, karena disambut dengan baik. Semoga waktu yang singkat ini dapat menjadi alat bantu untuk mewujudkan impian BOSARIS.

2 komentar:

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Searching