Senin, 08 Juni 2009

HARI – HARI YANG KULALUI DISEMESTER DUA

Setiap hari senin

Sebelum hari senin, adalah hari minggu, dan hari minggu kugunakan untuk mempersiapkan praktek kudapan unutk hari senin, hari senin Aku datang kuliah pukul 07.30 sampai dikampus, aku siapkan praktek kudapan berkelompok, terkadang apabila ada bahan yang hanya bisa dibeli segar maka pagi – pagi pun aku akan pergi ke pasar untuk cari bahan, kebiasaan untuk pergi pagi hari sebelum kuliah itu sedikir berat bagiku, tapi aku pun mampu melewatinya, dulu sewaktu kuliah diUAD aku tidak perlu siapkan apapun kecuali otak dan buku –buku, aku praktek kudapan dengan bu marwanti, dosen ku ini jarang memberi kelompokku nilai 80 , malah kayaknya g pernah yang aku juga heran. Hari senin siang biasanya setelah selesai praktek sering duduk – duduk dikantin buat beristirahat sejenak, aku tau aku jarang lapar setelah praktek tapi aku tetep haus, yah hanya minum yng terkadang membuatku lebih segar.

Setiap hari selasa

Hari ini sedikit membuatku lebih santai dengan 2 matakuliah aku tidak terlalu kelelahan, namun yang sering terjadi setelah aku kuliah, aku bersama temen satu timku, ami dan padma, kami diskusi untuk persiapan praktek pengolahan makanan indonesia yang biasa dilakukan pada hari rabu, dan pada hari itu setelah siang aku sering belanja dengan ami, yah sisanya belanja dirumah.

Setiap hari rabu

Hari rabu adalah hari aku praktek pengolahan makanan indonesia, sedikit lebih mudah dan lebih gampang mendapatkan nilai, dengan dosen bu badra kami setim . tidak terlalu kesulitan, tapi lelah itu pasti. Namun pada hari rabu ini aku masih sering pusing untuk mempersiapkan seni penyajian makanan yang dilakukan pada hari jum’at, namun apabila tidak di cicil akan kelabakan. Dari itu aku belajar planing, yang dulu aku sering spontan kini hidupku penuh dengan planing untuk praktek. Dan memang awal nya berat tapi banyak yang secara tidak langsung memberikan aku motivasi untuk berubah, karena aku sudah tidak berada dilubang yang sama.

Setiap hari kamis

Hari kamis adalah hari yang lumayang pendek. Pagi hari diisi dengan tutorial yang pelajaran agama islam , tujuan nya adalah kakak tingkat kita tidak membiarkan kami para muslim terjebak dalam kelamnya dunia, memberikan sedikit pencerahan oh bukan ding tapi spesifik kepada jalan yang benar, yang relevan, islam yang kaffah, yang relevan, setelah itu ada matakuliah bahasa inggris yang diampu bu dewi, denga metode game, budewi memberikan nuansa baru untuk pembelajaran matkul b. Inggris,dan kami semua menyukainya.walau pun aslinya bellum tentu 100% bisa.. hahaha...

Setiap hari jum’at

Ini adalah hari yang lebih pendek, tapi menunggu dihari jum’at terkdang membuatku jenuh, jam 9 pagi matkul kewarganegaran ampe jam 11, tidak semua berminat pada matkul ini, tapi aku salut kepada teman – teman kelas yang kumiliki, mereka tetap datang tepat waktu, meski terkadang kudapati mereka hanya berniat absen, haha.. tapi aku tetep salut karena dengan begitu anak boga itu ya tetep rajin ya g’..hahaha... setelah itu kami tunggu juma’atan. Pada jam 1 siang kami masuk seni penyajian makanan, dan apabila SPM untuk mandiri, biasanya aku sudah persiapkan dan sudah kubawa dari rumah, dan apabila kebetulan berkelompok maka aku pun perlu membantu tim ku untuk menuju kesuksesan dalam pencapain nilai yang sempurna ya paling tidak yang terbaik. Itu terkadang impian tinggi temanku ami, aku benar – benar baru melihat teman yang begitu semangatnya dalam apa yang ia lakukan. Dan aku pun baru sadar semester ini, bahwa aku memiliki tim yang tangguh dan begitu ciutnya aku ketika kutahu pemikiran – pemikirannya matang, aku bahkan seperti bayi yang baru bisa jalan, tapi kucoba tepis dan kuikuti langkah – langkahnya, ya setidak nya aku punya motivator, dan aku g terlalu yakin, disetiap praktekku nilaiku tidak akan bagus tanpa temanku yang satu ini, tapi tetap akuakan terus berusaha. Terima kasih ya Allah kau temukan orang – orang yang hebat ditempat baruku ini, aku akui dan aku sadari baru semester ini, sungguh mungkin aku tak berarti tanpa kehadiran mereka, merek orang – orang dikelas adalah inspirasi yang baik buatku, dan kata temankku nita pun terbukti, bahwa semua perlu proses, dan apa yang kau lihat tidak selalu benar, tapi apa yang kamu rasakan akan selalu kamu lihat.

0 komentar:

Posting Komentar

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Searching